Tuesday, May 13, 2014

CHOICE

pernah nggak sih mikir kenapa kita harus selalu cari aman? ketika ada dua pilihan kita selalu mempertimbangkan baik-baik resiko dari tiap pilihannya. misalnya option A itu kamu suka tapi resikonya besar sedangkan option B kamu nggak suka tapi resikonya minim banget bahkan hampir nggak ada karna bisa diatasi. mana yang kamu pilih? kalo aku sih A. nggak selalu yang terlihat baik itu mengantarkan kita ke sesuatu yang baik.
kadang hal yang terlihat buruk malah mengantarkan kita ke sesuatu yang nggak kita kira. memang mungkin akan banyak batu yang kamu lewati, akan banyak rintangan yang menerjang jalanmu but think, that's help you grow up. so, just be brave go with the choice that scares you the most.

oiya di SMA ini aku makin banyak belajar lewat banyak orang dan banyak kejadian. iya, banyak banget. terlalu banyak yang Tuhan ingin aku tau tapi mungkin pelan-pelan. dulu aku sempet mikir "besok kalo aku udah SMA aku bakal ngalamin masa di mana aku bakal nyari jati diriku" and now I know the answer. I said that I want to looking for my identity, wait....identity? pertama punya niat gitu sih keren ya, nyari identitas diri kayak di sinetron-sinetron. tapi aku nyoba buat nelaah lebih dalam, am I trying to looking for who I am? and I feel so stupid. identitasku, jati diriku  itu ya di dalam diriku sendiri. selama ini aku nggak pernah kehilangan identitas diri, lalu apa yang harus aku cari? jati diri yang dulu aku bicarakan ternyata terlalu dekat sama aku sendiri sampai aku nggak tau kalau dia ada di setiap hariku. so I learn something from here, "I won't looking for my identity, I create it." yang menentukan aku seperti apa dan akan bagaimana itu ya aku sendiri. meskipun dalam prakteknya akan banyak pengaruh, tapi pada akhirnya yang punya kuasa untuk memilih seperti apa aku adalah aku. so, that day I decided to stop looking for identity and continue create it.

"Always go with the choice that scares you the most, because that's the one that is going to help you grow." - Me

No comments :

Post a Comment